Sunday 27 April 2014

Tanggapan dan Jalan Keluar Tentang Lokalisasi

Lokalisasi,
Apa itu lokalisasi? Lokalisasi adalah istilah yang berkonotasi sebagai tempat penampungan wanita penghibur dan Wanita Tuna Susila (WTS). Berikut adalah tanggapan dan jalan keluar menurut saya tentang lokalisasi.

Tanggapan saya tentang lokalisasi itu negatif. Karena, lokalisasi itu identik dengan para PSK menjajakan diri (prostitusi). Walaupun ada beberapa yang kerja seperti itu karena dipaksa oleh keadaan. Tapi tetap saja, pemikiran saya tidak berubah. Kadang-kadang saya bertanya, kenapa ada orang yang bekerja di dunia prositusi? Padahal masih banyak pekerjaan halal yang dapat dilakukan oleh mereka. Terkadang juga, tempat prostitusi dapat dikunjungi oleh anak dibawah umur. Itu seperti mendidik anak untuk berbuat asusila secara tidak langsung. Maka dari itu, saya akan mengusulkan jalan keluar untuk daerah lokalisasi. 

Jalan keluar saya adalah, menutup semua tempat prostitusi di daerah tersebut dan melelang tanah kosong untluk para investor untuk membuat lapangan kerja yang baik dan halal. Dimana, semua para pelaku prostitusi saya didik dan memperkuat iman mereka agar tidak lagi berkecimpung dalam dunia prostitusi. setelah semua beres dan para pelaku prostitusi telah tobat sepenuhnya, barulah para mantan pekerja prostitusi tersebut saya kasih kerja. Namun, bukan pekerjaan seperti itu lagi. contoh, pelayan cafe, satpam, resepsionis, dll. dan saya sebar ke daerah-daerah agar kejadian yang tidak diharapkan tidak terjadi lagi.



No comments:

Post a Comment